Sekali Kita Sudah sepotong baja dipanaskan suhu untuk Tinggi, KESAWAN didinginkan Harus Rangka untuk melengkapi transformasi menjadi Teknik Bahan bermanfaat yang. Memahami transformasi pendingin merupakan tanggung jawab penting dari treater panas. Memahami Pendingin transformasi adalah salah Satu tanggung jawab parts Merawat panas.
Jenis Transformasi Diagram Diagram Pendinginan Pendingin Interest Rate Transformasi

Transformasi diagram hanya bentuk lain dari peta jalan untuk memungkinkan kita untuk memprediksi respons baja untuk mengobati panas. Diagram Bentuk lain hanyalah transformasi Dari peta jalan untuk memungkinkan Kita untuk memprediksi respons baja untuk Mengobati panas. Ada dua jenis utama pendinginan diagram transformasi, dan ini penting bahwa kita mengerti apa yang masing-masing dan bagaimana kita dapat menggunakannya. Ada doa jenis dan transformasi Utama diagram pendinginan, dan parts bahwa Kita mengerti APA Yang masing-masing dan bagaimana Kita dapat menggunakannya.
Transformasi Waktu-Temperatur (TTT) Diagram SISA-Suhu Transformation (TTT) Diagram
Juga dikenal sebagai transformasi isotermal (TI) diagram, diagram TTT mengukur laju transformasi pada suhu (isotermal) konstan (Gbr. 1). Juga dikenal sebagai transformasi isotermal (TI) diagram, diagram TTT mengukur Laju transformasi PADA konstan (isotermal) SUHU (Gambar 1). Dengan kata lain, sekali sebuah bagian austenitized, itu cepat didinginkan ke suhu yang lebih rendah dan dilakukan pada temperatur yang sementara laju transformasi diukur. Artikel Baru kata lain, Name of Sekali austenitized, Cepat didinginkan SUHU ke ITU Yang lebih rendah dan diadakan PADA suhu & e Laju diukur transformasi. Perbedaan jenis mikrostruktur diproduksi (ferit, perlit, bainit, martensit) kemudian ditunjukkan pada diagram bersama-sama dengan waktu penahanan diperlukan untuk setiap transformasi untuk memulai dan mengakhiri. Berbagai jenis dan mikrostruktur diproduksi (ferit, perlit, bainit, martensit) ditunjukkan PADA kemudian diagram Bersama-sama memegang Artikel Baru kali diperlukan untuk transformasi terkait masih berlangsung untuk memulai dan mengakhiri.

ih0607-htdr-fig_1-lg.gif

Gambar. Gambar. 1 [1] TTT Diagram (52.100 Steel) 1 [1] TTT Diagram (52,100 Steel)

Continuous Cooling Transformation (CCT) Diagram Continuous Cooling Transformation (CCT) Diagram

Juga dikenal sebagai pendingin transformasi (CT) diagram, diagram CCT mengukur tingkat transformasi sebagai fungsi waktu untuk suhu (penurunan) terus berubah (Gbr. 2). Juga dikenal sebagai pendinginan transformasi (CT) diagram, diagram CCT mengukur tingkat sebagai fungsi transformasi untuk berubah Terus julian (penurunan) SUHU (Gambar 2). Dengan kata lain, sampel adalah austenitized dan kemudian didinginkan pada tingkat yang telah ditentukan, dan derajat transformasi diukur dengan menggunakan teknik seperti dilatometry, permeabilitas magnetik atau metode fisik lainnya. kata lain untuk Artikel, sebuah sampel austenitized dan kemudian didinginkan tingkat PADA Yang telah ditetapkan, dan derajat transformasi Artikel Baru diukur menggunakan Teknik tersebut sebagai dilatometry, permeabilitas magnet atau metode Fisik Lainnya.
Sebuah Lihatlah lebih dekat pada Diagram TTT A Closer Look di Diagram TTT

TTT diagram berguna dalam perencanaan perlakuan panas dan dalam menentukan laju pendinginan kritis pada pendinginan, yang merupakan laju pendinginan di mana satu hanya menghindari hidung kurva TTT. TTT diagram berguna panas dalam perencanaan perawatan KESAWAN menentukan Laju pendinginan pendinginan PADA Keterangan dan, Yang Laju pendinginan merupakan Yang mana Hanya menghindari hidung kurva TTT. Jika transformasi austenit-ke-martensit tidak lengkap, austenit sisa biasanya berubah selama temper ke dalam produk transformasi ditunjukkan pada diagram TTT. Jika austenit-ke-martensit Lengkap regular tidak transformasi, biasanya transformasi austenit SISA selama penemperan ke Produk transformasi ditunjukkan PADA TTT diagram.

Secara umum, diagram TTT memungkinkan kita untuk memperoleh informasi yang terbatas tentang pengaruh unsur paduan pada transformasi selama pendinginan terus menerus dengan membandingkan temperatur di mana produk transformasi terjadi. Secara Umum, diagram TTT memungkinkan untuk Kita Terbatas Yang memperoleh Informasi Tentang Unsur-Unsur pengaruh paduan PADA transformasi Terus-menerus selama pendinginan Artikel Baru membandingkan temperatur di mana terjadi transformasi Produk.
Sebuah Lihatlah lebih dekat pada Diagram CCT A Closer Look di Diagram CCT

diagram CCT menyediakan alat yang berguna untuk memprediksi mikro dicapai selama memuaskan khas setelah perlakuan panas. CCT diagram menyediakan alat Yang berguna untuk memprediksi mikrostruktur dicapai selama Khas Mengobati Penghasilan kena pajak panas memuaskan. Kita dapat mengukur (atau menghitung) tingkat pendinginan pada setiap titik dalam bagian baja (permukaan, inti, pertengahan radius). Kita dapat mengukur (menghitung atau) tingkat pendinginan PADA terkait masih berlangsung Titik KESAWAN baja Name of (permukaan, inti, pertengahan jari-jari).

Diagram CCT telah dikembangkan untuk komposisi banyak baja dengan menggunakan berbagai metode eksperimental. Diagram CCT telah dikembangkan untuk BANYAK baja komposisi Artikel Baru menggunakan berbagai metode eksperimental. Salah satu metode tersebut adalah penggunaan bar Jominy dengan termokopel terpasang sepanjang bar. Salah Satu metode tersebut adalah penggunaan bar termokopel Artikel Baru Jominy terpasang Sepanjang bar. Mikro tersebut berkorelasi dengan tingkat pendinginan dihitung dari pembacaan termokopel. Mikrostruktur Artikel Baru tingkat pendinginan tersebut berkorelasi dihitung termokopel Dari pembacaan. Sebuah diagram CCT yang menunjukkan produk transformasi diperoleh pada berbagai tingkat pendinginan kemudian dikembangkan dari informasi Jominy. Sebuah diagram CCT Yang menunjukkan transformasi Hasil Yang diperoleh di berbagai tingkat pendinginan kemudian dikembangkan Dari Jominy Informasi. Dengan demikian hardenability baja memungkinkan kita untuk mengembangkan suatu pendekatan teknik untuk memahami efek quenching di berbagai media pendingin (lihat “Jominy Pengujian, Sisi Praktis,” – Oktober 2001). Artikel Baru demikian kemampukerasan baja memungkinkan Kita untuk mengembangkan suatu pendekatan untuk memahami Efek ekuitas Teknik pendinginan pendinginan di berbagai media (modem.jpg “Jominy Pengujian, Praktis Side,” – Oktober 2001).
Diagram CCT menunjukkan proporsi perkiraan fase utama dan kekerasan mikrostruktur diperoleh. CCT diagram menunjukkan perkiraan proporsi Utama Dari fase kekerasan dan mikrostruktur Dari diperoleh. Pengaruh tempering pada tingkat kekerasan sering ditampilkan juga. Pengaruh tempering PADA kekerasan tingkat Sering Juga ditampilkan. Pengaruh hardenability baja dapat dilihat langsung dari diagram – rendah hardenability baja menunjukkan transformasi dini, terutama dari sisi kiri atas dari diagram (untuk ferit dan perlit atau bainit). Efek kemampukerasan baja Yang dapat dilihat Secara Langsung Dari diagram – kemampukerasan menunjukkan baja rendah akhir transformasi, terutama Dari Sisi Kiri tetap Permanent Dari diagram (untuk ferit dan perlit bainit atau). Sebaliknya, tinggi hardenability baja menunjukkan kurva di sisi kanan bawah diagram dengan austenit berubah didominasi untuk martensit atas berbagai ketebalan bagian dan tingkat pendinginan. Sebaliknya, baja kemampukerasan Tinggi menunjukkan kurva di Bawah Name of Sisi Kanan Artikel Baru Dari diagram perubahan austenit didominasi untuk tetap Permanent berbagai martensit Name of ketebalan dan Laju pendinginan.

Sebuah Perbandingan TTT dan CCT Diagram Diagram Perbandingan TTT dan CCT

Meskipun kesamaan umum dalam bentuk antara diagram CCT dan TTT untuk baja identik, data disajikan secara berbeda. Meskipun kesamaan Umum KESAWAN Bentuk ANTARA diagram CCT dan TTT identik untuk baja, data reklasifikasi / Secara berbeda. Pada diagram CCT produk transformasi (martensit-bainit-perlit) ditandai di sepanjang bagian bawah diagram, sedangkan yang ditampilkan di sisi kanan dari diagram TTT. PADA diagram CCT Produk transformasi (martensit-bainit-perlit) ditandai di Bawah Sepanjang Name of diagram, sedangkan Yang ditampilkan di Sisi Kanan Dari diagram TTT. Tahap perubahan dicatat dalam batas awal dan akhir pada diagram CCT, sedangkan pada diagram TTT daerah ini menunjukkan fase transformasi itu sendiri. Perubahan fasa dicatat KESAWAN memulai dan finishing Batas-Batas PADA diagram CCT, sedangkan PADA diagram TTT Daerah Suami Sendiri ITU menunjukkan fase transformasi.
Meskipun serupa dalam bentuk diagram TTT, hidung diagram CCT digeser ke kanan, menunjukkan bahwa lebih banyak waktu yang tersedia untuk transformasi martensit daripada yang ditampilkan pada diagram TTT yang sesuai. Meskipun serupa KESAWAN Bentuk PADA diagram TTT, CCT diagram hidung bergeser ke Sebelah Kanan, menunjukkan bahwa lebih julian BANYAK Yang Tersedia untuk martensit transformasi small ditampilkan PADA diagram TTT Yang sesuai yang. diagram TTT benar-benar sesat dengan menunjukkan tingkat pendinginan lebih cepat dari yang diperlukan untuk membentuk 100 martensit% pada pendinginan. Diagram TTT sebenarnya keliru Artikel Baru menunjukkan Laju pendinginan small Yang Cepat Yang lebih diperlukan untuk membentuk 100% PADA martensit pendinginan. Kesalahan ini biasanya di sisi konservatif, karena tujuan dari operasi panas-perawatan yang paling adalah untuk menghasilkan 100 martensit%. Kesalahan Suami biasanya PADA Sisi konservatif sejak Composition Komposisi Dari sebagian Besar Aktiva lain perlakuan panas adalah untuk memproduksi martensit 100%.
ih0607-htdr-fig_2-lg.gif

Gambar. Gambar. 2 [2] CCT Diagram (52.100 Steel) 2 [2] CCT Diagram (52,100 Steel)

Perhatian yang tepat Peringatan tepat

Diagram CCT terutama hanya mengacu pada pusat bar, tapi mikro di posisi lain dapat disimpulkan. Diagram CCT terutama Hanya merujuk ke bar pusat, tetapi mikrostruktur di Posisi lain dapat disimpulkan. Sebagai contoh, struktur mikro yang dihasilkan pada pendinginan di beberapa posisi pertengahan dalam radius diameter yang lebih besar sering sesuai dengan yang diproduksi pada pusat sebuah bar yang lebih kecil diameter – diameter ekuivalen yang disebut – dengan mikro serupa yang diproduksi oleh tingkat pendinginan yang sama. Sebagai contoh, mikrostruktur diproduksi PADA Pendingin di beberapa Posisi jari-jari pertengahan Besar lebih diameter Yang Sering Artikel Baru Yang dihasilkan sesuai diameter batang di Tengah-Tengah Yang lebih Kecil – APA Yang disebut diameter SETARA Artikel Baru – serupa mikrostruktur Yang pendinginan tingkat diproduksi Dibuat Yang serupa.

Diagram CCT biasanya mengacu kepada komposisi kimia rata-rata. CCT diagram biasanya mengacu PADA komposisi kimia rata-rata. Variasi dalam komposisi dapat menyebabkan perbedaan yang cukup besar dalam struktur mikro dan sifat. Variasi komposisi KESAWAN dapat menyebabkan penyusutan Yang Besar KESAWAN Sifat mikrostruktur dan cukup. Ada juga ketebalan kritis berkisar di mana tingkat pendinginan sedikit lebih lambat atau lebih cepat menghasilkan perubahan signifikan dalam struktur mikro dominan ditunjukkan. Ada Juga parts ketebalan berkisar di mana sedikit lebih lambat atau lebih tingkat pendinginan Cepat menghasilkan perubahan signifikan KESAWAN mikrostruktur ditunjukkan dominan. Perubahan kandungan karbon dan mangan dapat memiliki efek diucapkan pada kisaran tersebut ketebalan. Perubahan Konten Karbon dan mangan dapat memiliki Efek ekuitas Nyata PADA Kisaran ketebalan Suami. Kesulitan utama dalam membangun diagram CCT adalah interpretasi perilaku transformasi. Kesulitan Utama KESAWAN membangun diagram CCT adalah transformasi therapy terapi interpretasi. Martensit dan bainit dipengaruhi oleh perubahan komposisi dalam austenit induk yang mungkin dihasilkan dari pembentukan ferit sebelum atau presipitasi karbida pada suhu tinggi. Martensit dan bainit dipengaruhi perubahan komposisi austenit Dibuat induk Dari Yang mungkin dihasilkan terkait masih berlangsung pembentukan at ferit atau presipitasi karbida PADA SUHU Yang lebih Tinggi.
Sebelum perlakuan panas dapat mempengaruhi ukuran butir dan karenanya memodifikasi transformasi berikutnya pada pendinginan. At perlakuan panas dapat mempengaruhi ukuran butir dan karenanya memodifikasi transformasi berikutnya PADA pendinginan. Suhu austenitizing dapat mempengaruhi komposisi austenit baja yang mengandung unsur-unsur pembentuk karbida yang kuat. Yang austenitizing SUHU dapat mempengaruhi komposisi austenit baja KUAT Yang pembentuk karbida mengandung Unsur-Unsur. Akibatnya, karbida undissolved mungkin ada. Akibatnya, undissolved karbida mungkin ADA. Pertimbangan ini harus diambil ke account user ketika menggunakan atau mengadaptasi diagram CCT. Pertimbangan Suami Harus diperhitungkan ketika menggunakan atau mengadaptasi diagram CCT. Pemanasan oleh energi diterapkan (induksi, api, laser) dengan pemanasan yang cepat dan pendek waktu siklus termal memiliki efek drastis pada kondisi austenit dan sebagai hasilnya keakuratan diagram CCT. Pemanasan diterapkan energi Dibuat (INDUKSI, api, laser) pemanasan Artikel Baru Yang Cepat dan Pendek siklus termal kali memiliki drastis PADA Efek ekuitas dan kondisi austenit sebagai akibat keakuratan CCT diagram. Pengelasan adalah proses lain yang sangat sulit untuk memprediksi menggunakan jenis diagram. Mengelas adalah proses Jumlah Yang Sangat Very menggunakan diagram untuk memprediksi jenis dan Suami.
Faktor lain adalah memadamkan keparahan dan tingkat agitasi, efek yang hanya bisa ditentukan secara eksperimental. Faktor lain adalah tingkat keparahan memadamkan dan agitasi, Hanya Yang Bisa Efek ekuitas ditentukan Secara eksperimental. pendingin udara biasanya kriteria utama untuk mengembangkan diagram ini. Pendingin Udara biasanya Kriteria Utama untuk mengembangkan diagram Suami. Air – tidak quenching air garam – direpresentasikan sebagai media pendinginan standar menengah-ke-cepat. Udara – udara kuens Bukan asin – digambarkan sebagai standar menengah ke media Cepat pendinginan.
Menjumlahkan Up Menjumlahkan Up
Beberapa perlakuan panas melibatkan proses transformasi isotermal, dan paling mikro diproduksi sebagai hasil dari operasi pendinginan kontinu. Beberapa perlakuan panas isotermal melibatkan proses transformasi, pagar dan mikrostruktur diproduksi sebagai Hasil Dari Operasi kontinu pendinginan. Jika tingkat pendinginan lambat, mikro sesuai lebih dekat dengan yang ditunjukkan pada bagian atas diagram TTT. Jika tingkat Yang pendinginan lambat, berhubungan lebih mikrostruktur Dekat Artikel Baru Yang ditunjukkan PADA Name of tetap Permanent Dari diagram TTT. Tingkat cepat pendinginan, bagaimanapun, menyimpang jauh selama proses transformasi. Tingkat pendinginan lebih Cepat Namun, menyimpang selama proses transformasi JAUH.

Sementara treater panas harus menyadari kedua jenis diagram transformasi, penggunaan diagram CCT sering lebih langsung berlaku untuk mikro yang diproduksi pada pusat bagian panas dirawat dalam kondisi dunia nyata. Saccharin panas Harus Sadar Merawat kedua jenis dan transformasi diagram, penggunaan diagram CCT Sering lebih Berlaku Langsung mikrostruktur untuk Yang dihasilkan di Tengah-Tengah panas dirawat di Bawah kondisi Dunia Nyata. Untuk alasan ini mereka adalah alat yang berharga. Suami Untuk alasan, mereka adalah alat Yang berharga.

.. Pertanyaan ..

1. untuk mendapatkan diagram TTT untuk material tertentu apakah Harus Kita lakukan eksperimen Sendiri atau Memang Sudah ADA data basenya? jika eksperimen Artikel Baru Harus, metodenya bagaimana?

2.CCT diagram menyediakan alat Yang berguna untuk memprediksi mikrostruktur?

3. melibatkan perlakuan panas isotermal 3.apakah proses transformasi?